Minggu, 25 Juli 2010

Karya Siswa SMK Memikat Pengunjung Pekan Industri Kreatif Written by Administrator

Karya Siswa SMK Memikat Pengunjung Pekan Industri Kreatif
Written by Administrator
Friday, 02 July 2010 11:17
TEMPO Interaktif, Jakarta - Jakarta - Produk-produk berbasis teknologi cukup memikat perhatian para pengunjung Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI). Menariknya, produk-produk tersebut sebagian adalah karya siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Ketua Umum Panitia PPKI, Fauzi Aziz mengatakan, salah satu produk hasil karya siswa-siswa SMK adalah mesin penunjang untuk penggunaan komputer. Produk tersebut telah mendapat apresiasi yang cukup besar dari para pengunjung. "Bahkan nilai transaksi produk tersebut mencapai Rp 280 juta," kata Fauzi saat jumpa wartawan di Jakarta, Ahad (27/6).

Selain itu, produk laptop hasil karya SMK Losarang, Indramayu juga cukup mendapat perhatian. "Nilai transaksi untuk laptop buatan SMK Losarang mencapai Rp 122 juta selama pameran," kata dia.

Tidak hanya produk elektronik, siswa-siswa SMK juga telah berhasil membuat mobil. Mobil yang diberi nama Esemka Digdaya diciptakan dari hasil karya siswa-siswa SMK 1 Singosari, Malang. "Mobil buat SMK tersebut sudah dipesan sebanyak 400 unit," kata Fauzi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar