Selasa, 13 Juli 2010

ALAT NAVIGASI

Alat Navigasi Satelit Pertama Di Dunia

Astaga!HidupGaya - Pastinya Anda bersyukur memiliki alat navigasi canggih di mobil Anda. Nah pernahkah Anda mengira-ngira seperti apa alat navigasi satelit yang pertama di dunia? Inilah dia.

Alat ini memang tak bicara pada Anda atau memberikan panduan lalu lintas secara langsung, namun alat ini merupakan alat navigasi satelit pertama di dunia yang ditemukan pada tahun 1920.

The Plus Fours Routefinder didesain untuk dikenakan di pergelangan tangan - mengandalkan peta kertas kuno yang dibalutkan pada gulungan kayu, dimana pengemudi dapat memutarnya dalam perjalanan.

Gulungan yang sangat kecil ini juga dapat menunjukkan jarak tempuh dan memberikan instruksi "stop" ketika perjalanan sudah berakhir.

Alat ini memampukan pengemudi untuk melakukan navigasi ke seluruh Inggris, namun dengan sedikitnya kendaraan di jalan, alat ini akhirnya tak difungsikan.

Sekarang alat ini hanya menjadi sisa peninggalan sejarah. Routefinder adalah salah satu dari banyak gadget yang dipatenkan oleh beberapa penemu yang berharap bisa jadi kaya dengan penemuan aneh mereka.

Kini alat tersebut jadi bagian dari koleksi penemuan aneh dan sangat hebat. Semuanya ditemukan antara tahun 1851 hingga 1951, yang dipamerkan di British Library di London.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar