Minggu, 25 Juli 2010

Dari Terjun Payung Hingga Main Biola



Kamis, 22 Juli 2010 09:43:38 Saintek
ROBOTORY.COM

Perkembangan teknologi kian tak terbendung. Tak percaya? Lihat saja pameran robot yang dihelat di Shanghai, Cina, beberapa waktu lalu. Beraneka ragam robot tersedia: dari yang bisa bermain bola hingga bermain biola.

Saat menyaksikan robot memainkan biola, kita seolah sedang mneyaksikan pemain musik handal. Kelincahan jari-jemarinya seirama gesekan biola memukau para pengunjung. Layaknya pemain biola sejati, robot Humanoid ini mampu melahirkan nada-nada merdu dari gesekan biolanya. Robot pintar ini diproduksi perusahaan otomotif raksasa Jepang, Toyota.

Ada lagi yang menakjubkan di pameran ini, yakni terjun payung indor. Disini, untuk beratraksi terjun payung tak perlu ruang terbuka. Cukup hanya dengan media terowongan peniup angin saja.

Sementara untuk anak-anak Anda, mungkin bayi raksasa bisa menjadi hiburan menarik. Namanya Miguelin. Bayi setinggi 6,5 meter ini memang bukan bayi sungguhan, melainkan boneka bayi yang terbuat dari silikon. Meski boneka, Miguelin mampu menggerakan mata dan menebar senyumnya.

Keunggulan teknologi juga diperlihatkan di Katedral, yakni diperlihatkan ribuan benih biji atau 60 ribu rambut serat optik. Pameran ini menampilkan beragam inovasi teknologi yang menakjubkan dari 242 negara di dunia. (lpt/wdg/erw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar